Kamis, 12 Juli 2012

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor IndonesiaArtikel kali ini mungkin sedikit keluar dari dunia komputer. Namun, saya rasa masih berhubungan dengan teknologi. Artikel berjudul TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia ini saya ikutkan dalam kontes SEO yang digelar oleh TOP 1 salah satu produsen pelumas sintetis untuk mobil dan motor di Indonesia. Tentu merk dagang ini tidak asing lagi di telingan Anda dan mungkin banyak dari Anda menggunakan oli sintetik dari TOP 1 untuk mobil atau motor Anda.

TOP 1 adalah sebuah perusahaan yang memproduksi pelumas atau oli yang berdiri sejak tahun 1978. TOP 1 telah menyediakan pelumas bagi kendaraan agar mesin tetap awet, tahan panas dan makin stabil. Selama 33 tahun berdiri TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia telah memperoleh beberapa penghargaan bergensi dari bebrbagai organisasi, diantaranya:

Penghargaan dari FIM (Federation International de Motocyclisme), sebuah lembaga independen dunia di bidang olahraga otomotif dan diakui sebagai satu-satunya lembaga yang berwenang yang membidangi olahraga otomotif oleh IOC (International Olympic Committee).Penghargaan SUPERBRANDS dari tahun 2004-2010 oleh lembaga Superbrands International yang merupakan organisasi penilaian independent terhadap merek yang berpusat di Inggris bekerjasama dengan MarkPlus Co dan Synovate Indonesia sejak April 2005 yang lalu.Top Brand Award dari tahun 2008 – 2010. Penghargaan ini diberikan kepada TOP 1 Oli sintetik untuk kategori pelumas motor dan mobil sekaligus. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei ke 3000 konsumen di 6 kota besar di Indonesia : Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. TOP 1 dinilai unggul dalam Top of Mind, Market Share dan Loyalitas konsumen di banding oli merek lain. Indonesia Best Brand Award berturut-turut selama 8 kali dari tahun 2003 – 2010. Prestasi ini diraih berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga survey terkemuka, TOP 1 dinilai oleh konsumen sebagai oli terbaik. TOP 1 meraih 2 kategori sekaligus pada penghargaan ini yaitu Golden Brand untuk kategori Oli Mobil dan Platinum Brand untuk kategori Oli Motor.Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) berturut-turut dari tahun 2001 – 2010. Penghargaan ini diraih oleh TOP 1 untuk kategori Pelumas Mobil dan penghargaan Diamond untuk kategori Pelumas Motor karena untuk kategori ini. ICSA diberikan berdasarkan survey Independent Frontier terhadap ribuan responden di seluruh Indonesia, oli TOP 1 baik oli motor dan oli mobil dinilai memuaskan.Indonesian Customer Loyalty Award (ICLA) dari tahun 2005 – 2006. ICLA merupakan penghargaan yang diberikan oleh majalah SWA Sembada dan bekerja sama dengan Lembaga Riset Independen MARS kepada brand/merek dengan tingkat loyalitas konsumen yang tinggi terhadap produk tersebut. Penelitian ini dilakukan di Lima kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan) dengan mewawancarai sejumlah kuisioner terstruktur yang melibatkan 1700 responden.

Umumnya semua pelumas mesin (oli mesin) terdiri dari 2 komponen utama, yakni base oil dan additive. Khusus untuk pelumas sintetik, kestabilan didapat dari kemurnian dalam oli, dan TOP 1 oli sintetik memiliki kemurnian ekstra.

Base oil sintetik TOP 1 sudah dihilangkan senyawa aromatik, nitrogen, sulfur serta senyawa lain yang rentan terhadap proses oksidasi. Senyawa-senyawa tersebut yang membuat daya tahan pelumas berkurang. Misalnya mudah terbakar, daya lumas menurun dan oli cepat berubah warna menjadi hitam.

TOP 1 oli sintetik mobil-motor Indonesia juga memiliki formula aditif yang berfungsi untuk membantu menghalangi pembentukan deposit dari sisa oksidasi, mengurangi gesekan dan aus pada logam, serta memberikan pelindungan ekstra pada mesin walau dioperasikan pada kondisi ekstrim dibandingkan dengan pelumas mineral.

Ekstra murni dan jernihIndeks Viskositas ekstra tinggi. Semakin tinggi indeks viskositas suatu pelumas, semakin stabil kekentalan pelumas tersebut terhadap perubahan suhu.Daya tahan ekstra tinggi terhadap oksidasiKestabilan tinggi pada kondisi ekstrimPenguapan ekstra rendah

Untuk mencegah pemalsuan produk, TOP 1 mengaplikasikan teknologi canggih dalam tiap kemasan oli sintetik untuk mobil maupun motor produksi mereka. Metode keamanan berlapis dengan teknologi tinggi digunakan pada tiap kemasan oli sintetik Top 1. Kemasan (kaleng) oli terbuat dari bahan carton composite yang ramah lingkungan, teknologi ini akan memastikan kemasan rusak apabila telah dibuka. Dengan teknologi ini, kemasan yang telah terpakai ini tidak dapat disalahgunakan. Tutup atas dari kemasan ini berwarna keemasan sedangkan tutup bawahnya berwarna perak (silver). Di kedua tutup ini terdapat logo TOP 1 dan tulisan digrafir dengan metode incising (timbul keluar) bukan embossing (timbul ke dalam). Selain itu, Jet Code (Nomor Kode Produksi) pada kedua tutup itu selalu sama.

Selain pada kemasan (kaleng), TOP 1 juga mengaplikasikan pengamanan padak kemasan karton oli sintetik. Kemasan karton ini berteknologi self-destructive yang akan rusak dengan sendirinya apabila dibuka. Hal ini memastikan adanya pengamanan berganda pada oli sintetis produksi TOP 1 agar tidak mudah dipalsukan.

Dari uraian yang telah saya tulis diatas, tak diragukan lagi untuk urusan pelumas mesin TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia ahlinya.

Suka dengan artikel ini? Bagikan dengan teman Anda:

Ingin mendapatkan update ke email Anda?
Klik disini untuk berlangganan artikel gratis melalui Email.
Anda juga bisa berlangganan melalui RSS Feed

0 comments:

Posting Komentar