Senin, 09 Juli 2012

PDF to Word Converter Online Gratis

Berbicara mengenai PDF to Word Converter, di blog ini saya sudah banyak sekali membahas software untuk mengkonversi dokumen PDF ke Word. Sebagian besar software terebut saya bagikan secara gratis. Namun, apakah Anda pernah mendengar atau munggunakan PDF to Word Converter Online? Jika belum, tool ini perlu Anda coba. Untuk itu hari ini saya akan membahas tentang PDF to Word Converter online dari Wondershare.

Seperti namanya, fungsi utama dari tool online ini sama seperti kebanyakan aplikasi konversi PDF ke Word lainnya yaitu melakukan konversi dokumen PDF ke Word. Namun, PDF to Word converter online ini bukanlah software yang harus Anda install di komputer. Tool online ini bisa diakses melalui web browser Anda tanpa proses installasi. Syarat utama untuk menggunakan tool ini adalah koneksi internet dan web browser seperti Mozila Firefox, Chrome, Internet Explorer, dll.

Free PDF to Word Converter Online Klik gambar untuk memperbesar

Kelebihan
Kelebihan dari PDF to Word online ini antara lain:

Tidak memerlukan proses installasi ke komputer,Oleh karena tidak membutuhkan proses install, Anda bisa menghemat ruang harddisk,Bisa digunakan di komputer manapun asalakan memiliki koneksi internet,Tool ini mampu mengkonversi document PDF yang terenkripsi atau dilindungi oleh password untuk editing dan printing,Anda tidak mesti koneksi internet yang cepat.

Sumber dan Ukuran File PDF yang Didukung
Untuk file PDF sumber yang akan dikonversi, Anda disedikan 2 pilihan input yaitu file yang Ada dikomputer dan file PDF yang ada diwebsite tertentu. Untuk mengkonversi dokumen PDF yang ada dikomputer, Anda tinggal mengklik tombol Browse dan pilih file PDF yag Akan dikonversi.
Input File dari Komputer

Namun, jika anda ingin mengkonversi file PDF yang ada disebuah website, masukan alamat file PDF tersebut pada input yang berlabel Download it form.
Input file dari Web

Sedangkan ukuran maksimal file PDF yang bisa Anda konversi dengan tool ini terbatas yaitu sebesar 10 MB dalam 1 (satu) kali proses konversi. Namun, ukuran ini masih cukup besar menurut saya. Perlu Anda ingat, jika ukuran file cukup besar, maka proses upload dokumen membutukan waktu yang cukup lama untuk koneksi internet yang lambat.

Format dan Kwalitas File Output
Ada 2 pilihan format file output yang bisa Anda pilih jika mengkonversi document PDF menggunakan free PDF to Word ini, yaitu Microsoft Word Document (doc) (baik itu Word 2003, 2007 atau 2010) dan Rich Text Format (RTF).
Output Format

Dari sisi kwalitas output, hasil konversi dari tool ini sangat bagus. File hasil konversi sesuai dengan layout dan format dari dokumen PDF sumber. Hal ini saya buktikan dengan mencoba mengkonvesi beberapa dokumen PDF, dan memang benar hasilnya masih sesuai layout asli.

Tak hanya itu, bila Anda tak ingin menunggu proses konversi karena file PDF cukup besar dan membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa memilih agar hasil konversi dikirm ke email dengan memasukkan alamat email sebelum proses convert dimulai.
Email Output

Lebih lengkap cara menggunakan tool PDF to word online ini, bisa Anda lihat di video demo berikut:

Tertarik untuk menggunakan tool ini? Anda bisa mencobanya di Online PDF to Word.

Suka dengan artikel ini? Bagikan dengan teman Anda:

Ingin mendapatkan update ke email Anda?
Klik disini untuk berlangganan artikel gratis melalui Email.
Anda juga bisa berlangganan melalui RSS Feed

0 comments:

Posting Komentar